ADVETORIALBOALEMO

Mengalami Lonjakan Kasus, Kadinkes Boalemo Harap Masyarakat Tak Abaikan Prokes

BOALEMO, Goinfo.id — Setelah berada pada Zona Hijau dari Oktober 2021 hingga Januari 2022, kembali di bulan Februari 2022 Kabupaten Boalemo berada pada Wilayah Zona Merah dengan jumlah kasus yang begitu mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., menyampaikan terkait  covid-19 yang saat ini mengalami lonjakan kasus.

“Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Boalemo mengalami lonjakan setelah beberapa bulan kita berada pada wilayah zona hijau dengan jumlah kasusu 0, dan pada saat ini kita berada pada zona merah dengan jumlah kasus aktif sebanyak 47 kasus,”ungkapnya.

Kata Sutri, dari 47 kasus aktif di Kabupaten Boalemo itu terdapat di delapan wilayah Puskesmas.

“Saat ini di Kecamatan Tilamuta memiliki kasus aktif 11, Botumoito, 3, Mananggu 7, Dulupi 10, Bongo Nol 3, Puskesmas berlian 2, Puskesmas Paguyaman 1, Bongo dua 10 kasus. Alhamdulillah wilayah Paguyaman Pantai dan juga Sari Tani 0 Kasus,”ujar Kepala Dinas Kesehatan.

Terakhir dirinya berharap dengan adanya lonjakan kasus covid-19, masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan Vaksinasi.

“Ini menjadi tanda bagi kita bahwa kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan tidak bisa diabaikan dan juga saya berharap agar masyarakat mendukung Vaksinasi karena vaksinasi merupakan salah satu pencegahan yang sangat mempuni di dalam mencegah covid-19,”tandasnya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button