Tutup Rangkaian Kegiatan RPD, Ini Yang Disampaikan Sekda Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., menutup rangkaian kegiatan Rencana Pembangunan Daerah (RPD), Kamis (24/02/2022).

Pada kesempatan Sekretaris Daerah menyampaikan Kabupaten Boalemo akan menyelenggarakan Festival Pesona Boalemo.

“Alhamdulillah, Kabupaten Boalemo sudah mempromosikan dan menetapkan untuk menyelenggarakan Festival Pesona Boalemo di dalam KEN (Karisma Event Nusantara) 2022 dan di Respon langsung oleh Kadis Pariwisata,”jelasnya.

“Dari 317 event yang muncul hanya 215 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Seleksi pertama 317 Boalemo termasuk, seleksi kedua itu 168 didalamnya termasuk Kabupaten Boalemo, dan kami langsung mempresentasikan dari hasil presentasi kami bersama Kadis Pariwisata, tersisa tinggal 100 masih termasuk juga Daerah ini,”sambung Sekda.

Tujuan Boalemo masuk dalam KEN ini, kata Sekda untuk mempromosikan wisata bahari yang ada di pesisir Boalemo.

“Rata-rata Daerah yang maju itu bergerak dari pelabuhan, dari Boalemo sendiri tinggal 1 Kecamatan yang tidak memiliki laut, maka kami mempromosikan Event Tourism disamping sangatlah baik kita juga mempromosikan wisata bahari yang ada dipesisi Boalemo karena Daerah kita pesisir pantainya terpanjang ketiga di Seluruh Indonesia setelah Bali dan Lombok,”ujarnya.

“Semoga saja langkah yang kita ambil ini akan memberikan Inovasi dan juga akan lebih mengurangi angka kemiskinan Daerah Kabupaten Boalemo,”Tandas Sherman Moridu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *