BOALEMODAERAH

Buka Forum Konsultasi RPD, Bupati Anas: Terima Kasih Pemprov Gorontalo

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Boalemo tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Graha Putra Tunggal Tilamuta tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Ketua DPRD Boalemo, Sekda Boalemo, Wakil Ketua DPRD Boalemo, Bappeda Provinsi Gorontalo, Perwakilan Bank Indonesia wilayah Provinsi Gorontalo, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD.

Periodesasi RPJMD 2017-2022 akan segera berakhir dan untuk menjaga kesinambungan pembangunan, maka perlu dirumuskan dokumen perencanaan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negri (Mendagri) Nomor 70 tahun 2021, tentang Dokumen penyusunan pembangunan Daerah bagi yang akan berakhir pada tahun 2022.

Hal ini disampaikan Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat membuka kegiatan Konsultasi Publik RPD, Kamis (24/02/2022).

“Instruksi Mendagri ini mengamanatkan agar Kepala Daerah menyusun Dokumen Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023-2026 serta memerintahkan seluruh perangkat Daerah untuk menyusun rencana strategis Pemerintah Daerah tahun 2023,”sambungnya.

Kata Anas, Perencanaan pembangunan ini penting dilaksanakan karena merupakan hal yang mendasar.

“Perencanaan pembangunan ini sangatlah penting dilaksanakan karena merupakan hal yang mendasar untuk merencanakan sesuatu maka sesungguhnya kita sedang merencanakan kebijakan yang begitu pentingnya,”ujarnya.

Tak sampai disitu dirinya menyampaikan terima kasih kepada Provinsi Gorontalo yang telah memilih Kabupaten Boalemo sebagai juara pertama dalam Penilaian  Rencana Pembangunan Daerah tahun 2022.

“Pada bulan lalu Bappeda telah mempresentasikan dihadapan Bappeda Provinsi tentang Penghargaan Pembangunan Daerah. Alhamdulillah, Bappeda Provinsi Gorontalo memilih Kabupaten Boalemo sebagai rangking pertama dalam pelaksanaan PPD,”ungkapnya.

“Terima Kasih Pemprov Gorontalo, telah memilih Boalemo untuk mewakili Provinsi Gorontalo ketingkat Nasional dalam Rencana Pembangunan Daerah. Ini menjadi seuatu keistimewaan bagi Daerah kita karena bisa mewakili Provinsi Gorontalo ketingkat Nasional,”beber Bupati Anas. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button