DAERAH

Bentuk Tim Edukasi, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo Himbau Anak Sekolah Disiplin Prokes

GORONTALO, Goinfo.id Antisipasi agar virus covid 19 varian baru Omicron tidak menular secara luas, sejumlah langkah ditempuh kepolisian dan pihak terkait. Salah satunya pola hidup sehat dan tetap menggunakan masker selama proses pembelajaran maupun kembali dari sekolah untuk mencegah penularan covid-19 di sekolah-sekolah, mengingat proses PTM sudah 100%.

Menyikapi hal diatas Ditlantas Polda Gorontalo membentuk Tim untuk turun kesekolah-sekolah memberikan sosialisasi tata cara penggunaan masker dan cuci tangan dengan benar, Kamis (17/02/2022).

Dijelaskan oleh Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Arief Budiman, SH, SIK dilain tempat, Sosialisasi yang dilaksanakan oleh personel Lalu Lintas tidak lain untuk meningkatkan kesadaran kepada siswa-siswi tentang gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19 varian baru Yakni Omicron.

“Sosialisasi dan himbauan pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan penting, sebab wilayah pendidikan merupakan sarana yang paling dekat untuk mengedukasi generasi muda dalam hal kesehatan. Dari lingkungan pendidikanlah, generasi muda sehat dibentuk,” terang Arief.

Kombes Pol Arief juga menghimbau kepada para orang tua dan guru di sekolah untuk kiranya terus memberikan edukasi kepada siswa-siswi agar saat beraktivitas diluar rumah untuk dapat disiplin prokes.

“Peran orang tua dan guru juga saat ini dibutuhkan, agar para siswa bisa menerapkan pola hidup sehat saat beraktivitas, terlebih saat ini proses pembelajaran dilakukan secara tatap muka,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button