BOALEMODAERAH

Punya Potensi Luar biasa, Anas Harap Boalemo Menjadi Kawasan Ekonomi Khusus

BOALEMO, Goinfo.id — Rangkaian pelaksanaan kegiatan I Look Boalemo Mart And Festival sukses dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Dengan ditutupnya oleh Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf,M.Si., menandakan rangkaian kegiatan itu telah selesai.

Alhamdulillah segala rangkaian kegiatan I Look Boalemo yang kita gagas sejak awal mulai dari pencanangan, pembukaan serta penutupan pada Minggu, (13/02/2022) telah selesai.

Hal ini diungkapkan Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf,M.Si., pada saat diwawancarai awak media usai kegiatan tersebut.

“Semoga saja kegiatan ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa, yang pasti dari acara yang ada kami anggap sudah sukses, Ini semua berkat dukungan dari semua pihak.”sambungnya.

I Look ini kata dia, digagas untuk menggairahkan sektor ekonomi kita yang sudah terpuruk selama 2 tahun akibat pandemi.

Tak hanya menggairahkan ekonomi, akan tetapi pelaksanaan I Look ini juga menggairahkan sektor pariwisata dengan mengundang Pemerintah Suluttenggo. Dan juga pelaksanaan I Look ini dilakukan untuk memberikan daya dorong kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo agar bisa menjadi pusat kawasan ekonomi khusus.

“Kawasan ekonomi khusus kami harapkan di Boalemo, karena Daerah ini mempunyai potensi yang luar biasa dari lautan, perikanan tangkap, maupun perikanan budidaya ini hasilnya sangat luar biasa. Dari sektor pertanian kita juga dari Jagung dan Kelapa kita juga punya surplus termasuk beras juga,”ujarnya.

Tak sampai disitu, dirinya mengatakan dengan adanya kawasan ekonomi khusus tentu akan memanfaatkan pelabuhan Tilamuta yang masih berstatus pengumpan.

“Dengan adanya kawasan ekonomi khusus ini tentu akan meningkatkan pemanfaatan pelabuhan Tilamuta yang saat ini masih berstatus pengumpan. Kami mengharapkan apakah KEK nya yang lebih dulu atau peningkatan status pelabuhan, dua-duanya kita dorong. Ini alasan mengapa I Look Boalemo ini kita lakukan,”ungkapnya.

Terkahir dirinya menuturkan pelaksanaan I Look ini akan menjadi kegiatan rutin Kabupaten Boalemo setiap tahun.

“Kita akan mengevaluasi kira-kira apa langka positifnya dari kegiatan ini. Jika kegiatan ini sangat bermanfaat akan menjadi kegiatan rutin, akan tetapi jika hasilnya tidak maksimal kita akan melakukan evaluasi lagi . Tetapi paling tidak dengan adanya kegiatan I Look ini banyak yang kita lakukan dari Matching Bisnis dengan Pimpinan Daerah lalu kita mengundang pakar durian untuk melihat bagaimana potensi durian di Daerah kita ini,”tuturnya.

“Intinya dari usaha yang sudah kita lakukan ini demi kebangkitan ekonomi yang ada di Daerah yang kita cintai baik masa sekarang ataupun nanti,”tutup Bupati Anas. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button