DAERAH

Kabid Humas Angkat Bicara Terkait Mutasi Dilingkungan Polda Gorontalo

POLDA GORONTALO, Goinfo.id — Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, AKBP. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K., angkat bicara terkait pemberitaan dibeberapa Media Online terkait mutasi yang terjadi dijajaran Polda Gorontalo, Rabu (2/2/2022).

Tak hanya mutasi, Anggota Polri yang terlibat dalam Investasi Bodong berkedong Forex atau Owner FX Family yang saat ini sudah dalam proses juga menjadi sorotan.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Wahyu Tri Cahyono menyampaikan dalam organisasi mutasi tersebut sudah menjadi hal yang biasa.

“Mutasi itu adalah hal biasa / lumrah terjadi dalam organisasi, baik itu di lingkungan Polri maupun di instansi lainnya, karena itu bagian dari kebutuhan organisasi dengan tujuan untuk penyegaran ataupun pembinaan karier bagi personel,”ujarnya.

Wahyu juga menjelaskan terkait beberapa anggota Polri yang dipindahkan ke Polda karena sudah terlalu lama menjalankan tugas ditempat tugas yang lama.

“Kita melakukan pemindahan kepada Personil Polres Pohuwato ke Polda Gorontalo karena mereka sudah lama bertugas disana dan itu sudah sewajarnya kita melakukan rolling kepada Anggota,”jelasnya.

“Apalagi saat ini kita ketambahan Bintara baru lulusan SPN Polda Gorontalo sebanyak 245 orang dan lulusan Tamtama Brimob-Polair sebanyak 12 orang,agar tidak terjadi penumpukan di Polda dan itu kita lakukan untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di Polres-polres hingga Polsek maka dilakukan penyebaran personel,”sambung Alumnus Akpol 98 tersebut.

Terkahir Wahyu memberberkan bahwa tertanggal 28 Januari 2022, Kapolda Gorontalo mengeluarkan 2(dua) surat telegram yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho,SIK.,MH nomor : ST/22/I/OTL.2.1/2022 dan ST/23/I/OTL.2.1/2022.

“Yang nomor ST 22 itu mutasi perwira sejumlah 13 orang terdiri dari 11 lulusan Pendidikan Alih Golongan ( PAG) dan 2 orang pindahan dari luar Gorontalo, sedangkan untuk ST 23 itu mutasi untuk bintara sebanyak 255 orang,”Tandasnya.

Sumber: Humas
Editor: Redaksi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button