ADVETORIALDAERAH

Polda Gorontalo Gelar Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan 230 Bintara Polri Gelombang II

GORONTALO, Goindo.id — Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M pimpin upacara pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gel. II TA. 2023 pada Selasa, (25/07/2023).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan SPN Polda Gorontalo tersebut, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah Ny. Luci Yoyol bersama pengurus Bhayangkari, unsur pemerintah, serta perwakilan orang tua siswa.

Untuk Polda Gorontalo sendiri, siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Gorontalo sebanyak 230 orang, yang terdiri dari Polisi Tugas Umum, Rekrutmen Proaktif dan Bintara Kompetensi Khusus.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo membacakan Amanat Kepala Lemdiklat Polri, bahwa atas nama pribadi dan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Kapolda Gorontalo mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dinyatakan lulus seleksi, dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gel. II. T.A. 2023.

“Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan menimba ilmu, di didik, ditempa dan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi Insan Tri Brata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” Ucapnya.

Ditambahkan oleh Kapolda, bahwa terpilihnya para peserta didik saat ini, merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh. Keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan, dan keuletan saudara disertai doa restu dan dukungan dari orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia Allah SWT, Tuhan YME.

“Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang Kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar,” Pesan Kapolda Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo juga turut mengucapkan selamat belajar dan berlatih kepada para siswa dan menitipkan pesan kepada para Kasatdik, para guru, Gadik, Instruktur dan pengasuh untuk mendidik calon anggota Polri yang baik.

“Berikan pendidikan dan pembelajaran yang terbaik kepada siswa selama mengikuti pendidikan, laksanakan tugas mulia ini secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi, agar program pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya,” imbuh Jenderal Bintang 2 tersebut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button