BOALEMODAERAH

Hadiri Sosialisasi Program PTSL, Ini Yang Disampaikan Bupati Anas

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo mengikuti rapat Sosialisasi Program pendaftaran Tanah  sistematis lengkap tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung secara Zoom Meeting dihadiri langsung oleh Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., didampingi oleh kepala BPN Kabupaten Boalemo, Abdul Manan, serta para pimpinan OPD, Kamis (27/01/2022).

Dalam penyampaiannya, Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf,M.Si., mengatakan  PTSL ini sangatlah penting bagi Pemerintah maupun masyarakat.

“Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan program yang sangat penting bagi masyarakat dan juga Pemerintah, terutamanya masyarakat yang belum memiliki sertifikat Kepemilikan tanah,”ucapnya.

“Badan Pertanahan Kabupaten Boalemo sudah mem backup seluruh kegiatan Pemerintah khususnya untuk kepengurusan sertifikat, mungkin saja kita yang kurang agresif, sehingga terkesan penguasaan legalitas lahan sangat lambat,”sambung Bupati Anas.

Selain itu, Bupati Anas mengatakan Aset Pemerintah Daerah yang memiliki sertifikat baru 80 dari total 930 Aset.

“Olehnya saya berharap kepada Bidang Pertanahan harus ada target kwantitatif jangan hanya sifatnya kwalitatif karena masih ada sekitar 849 Aset Pemerintah Daerah yang belum bersertifikat.,”beber Politisi PAN. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button