Kadinkes Boalemo: Kami Siap Mendukung I Look Boalemo

Sutriyani Lumula Foto: Team Redaksi

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo mendukung dengan penuh perayaan I Look Boalemo Gorontalo Mart And Festival yang nantinya akan berlangsung pada 11,12,13 Februari 20222.

Segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo telah dipersiapkan menjelang I Look Boalemo dengan meggelar rapat internal dan menyusun petunjuk teknis yang berisi tentang standar operasional prosedur yang dinilai sangat protekif untuk meminimalisir angka penyebaran covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes.,menyampaikan pihaknya mengambil alih sektor kesehatan yang menjadi tanggung jawabnya pada pelaksanaan I Look Boalemo, Sabtu (22/01/2022).

“Pada pelaksanaan I LookBoalemo ini, kita mengambil alih sektor Kesehatan yang memang merupakan tanggung jawab kami selaku Dinas Kesehatan. Pada Festival ini, kami akan mengetatkan Protokol Kesehatan dan juga akan menyediakan Barcode Peduli Lindungi,”Jelasnya.

Kata Sutriyani pihaknya juga akan menyediakan Klinik Kesehatan yang ada diwisata Pantai Bolihutuo, ini dilakukan untuk memaksimalkan kegiatan dan juga menghindari terjadinya sesuatu.

“Kita akan menyediakan klinik untukmenjaga-jaga saja terjadinya sesuatu, yang jelas Tim Kesehatan akan selalu Standby diklinik dengan sarana dan prasarana serta Ambulance.”Ucapnya.

“Kita juga menganalisa kesediaan Swab Antigan, jika kita melihat petunjuk dari Satgas Provinsi apakah harus dilakukan swab Antigan tentu ini juga akan kita lihat sejauh mana kesanggupan dan stok antigen yang ada di Dinkes Boalemo, termasuk persiapan amergency kit yang tentunya menjadi tanggung jawab mutlak dinas kesehatan, penerapan SOP dari tamu datang sampai mereka kembali,”Sambung Kadinkes Boalemo.

Kadinkes Sutri menuturkan pihaknya mendukung dengan penuh pelaksanaan I Look Boalemo Gorontalo Mart And Festival karena dapat meningkatkan Ekonomi masyarakat melalui UMKM.

“Yang jelas kami siap mendukung dengan penuh pelaksanaan I Look Boaloemo karena ini benar-benar merupakan Agenda Pemerintah Daerah yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Boalemo melalui UMKM,”ungkapnya.

“Semoga saja di I Look Boalemo ini akan tersiapkan seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boalemo yang sudah kita promosikan. Mari kita dukung bersama dengan mengambil bagianĀ  sesuai tupoksi yang kita miliki,”tutup Suutriyani Lumula, S.ST, M.Kes.

Penulis:Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *