BOALEMODAERAH

Awal Tahun 2022, DWP Boalemo Gelar Rakerda

BOALEMO, Goinfo.id — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang ke-4, Jum’at (21/01/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel Tilamuta tersebut mengusung tema Maju, Bersinergi dan Berkeadaban.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Ny. Dra. Hj. Lisna Mohi Jusuf, Ketua DWP Kabupaten Boalemo, Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd.,M.Si., Ketua KKAD, Ny. Hj. Yanti Manan Noho, Pimpinan OPD, Anggota Persit, Anggota Bhayangkari, serta Anggota DWP se-Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu, Ketua DWP Kabupaten Boalemo, Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu,S.Pd.,M.Si., mengatakan kegiatan Rakerda ini dilaksanakan rutin yang sering dilaksanakan DWP setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sering kita buat, dan ini sudah dianggarkan sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) DWP Kabupaten Boalemo”jelasnya.

Tak hanya membahas tentang Rapat Kerja Daerah, kata Heldy kegiatan ini dirancang sedemikian rupa karena hari ini ada beberapa materi yang akan diberikan.

“Dalam rangka mengelola Self Ebility menuju cita-cita sukses didalam karir dan keluarga, kita menghadirkan beberapa pemateri salah satunya seorang psikolog yang sangat luar biasa dan sudah terkenal dimana-mana,”ujar Ketua DWP.

“Memang kegiatan hari ini Rakerda akan tetapi kami memberi muatan dalam rangka meningkatkan kapasitas diri ibu-ibu yang ada di Boalemo. Dengan anggaran yang seadanya saya berusaha menghadirkan Psikolog, dan saya berusaha semaksimal mungkin setiap kegiatan DWP harus ada muatan keilmuan,”sambung Heldy.

Heldy yang juga Dosen di Universitas Negri Gorontalo itu mengatakan tahun kemarin pihaknya mendapatkan anggaran hibah dan sudah dilaksanakan beberapa kegiatan.

“Tahun kemarin kita mendapatkan dana hibah dan itu sudah digunakan dibeberapa beberapa program yaitu Rakerda tahun 2021, rapat rutin bulanan, peningkatan kapasitas, Kampanye sehat, Family Gathering, Penempatan pohon, majelis taklim, pelatihan UMKM, tadarus Al-Qur’an, dan juga bantuan kepada bayi, balita dan ibu hamil kek,”ungkapnya.

“Untuk tahun ini, kami melaksanakan program prioritas untuk bidang pendidikan, dan hari ini ada Talk Show tentang manejemen stres, pencegahan Stunting, pelatihan untuk pemagangan. Kami mengirimkan 5 tenaga terampil yang akan kami dampingi untuk bisa menghasilkan sebuah produk brend DWP Boalemo, karena di ILook Boalemo kami akan mengambil peran bagaimana DWP punya Brand khusus,”beber Heldy Vanni Alam Moridu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button