ADVETORIALBOALEMO

Lampaui Target, Vaksinasi Boster di Boalemo Akan Segera di Mulai

BOALEMO, Goinfo.id — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerbitkan Surat Edaran bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (booster).

Di Kabupaten Boalemo sendiri Vaksinasi Dosis lanjutan ini akan segera dilaksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., mengatakan pihaknya akan memberikan Boster kepada masyarakat.

“Vaksinasi Dosis satu kita sudah mencapai 83 persen, dosis kedua kita 54 persen artinya kita sudah melewati capaian yang telah ditentukan sehingga sudah bisa memberikan Boster kepada masyarakat,”ucapnya, Jum’at (14/01/2022).

“Insyaallah Vaksinasi Boster yang akan diberikan kepada masyarakat ini kita mulai pada bulan Februari nanti,”lanjut Sutriyani.

Sutriyani mengungkapkan untuk menyongsong Vaksinasi Boster, dibutuhkan dukungan semua pihak agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Untuk memberikan Vaksinasi Boster kepada masyarakat dibutuhkan dukungan semua stakeholder agar bisa memberanikan semangat kepada Forkopimda, Para Camat, Kapolsek, Danramil dan seluruh para Nakes Kabupaten Boalemo agar kiranya mendapatkan energi baru, semangat baru, supaya tetap konsekuensi melaksanakan kegiatan ini dengan baik,”ungkapnya.

Didepan para Pejabat Dinkes Pemprov, Pemda Boalemo, Unsur Forkopimda Boalemo, Unsur Forkopimda Kabupaten Gorontalo, dan juga Kabinda Gorontalo, Sutriyani Lumula menyampaikan diawal tahun 2022 ini pelaksana Vaksinasi usia 6-11 tahun yang kita awali pada (28/12/2021), sudah mencapai hampir 40 persen.

“Pada akhir tahun 2021, Kabupaten Boalemo salah satunya Daerah yang melaksanakan Kick Of Vaksinasi usia 6-11 tahun, maka dengan target 14 ribu sekian yang akan kita lakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita hampir mencapai 40 persen,”ujarnya.

Sutriyani menuturkan, pada akhir Januari nanti kita mengevaluasi kembali pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun tuntas di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button