ADVETORIALBOALEMODAERAH

Gelar Evaluasi Surveilans Covid-19, Begini Kata Kadinkes Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Evaluasi Surveilans Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang bertemakan “Lindungi diri dan keluarga dari bahaya Covid-19 dengan tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19” berlangsung di GrandQ Hotel Gorontalo, Jum’at (14/01/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf,M.Si., Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Kajari Boalemo, Kapolres Gorontalo, AKBP. Ahmad Pardomuan, SIK., Kabinda Gorontalo, Unsur Forkopimda lainnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., Asisten serta para pimpinan OPD dan juga Kepala Puskesmas dan Camat se-Kabupaten Boalemo.

Kepala Dinas Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu menangani Covid-19 yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu menangani persoalan kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Boalemo,”ungkapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda yang telah memberikan partisipasi aktif yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pelayanan vaksinasi dengan berbagai macam upaya yang dilakukan agar minat masyarakat yang akan melakukan vaksinasi lebih meningkat,”sambung Kadinkes Boalemo.

Sutriyani sapaan akrabnya melanjutkan pada Bulan Juni 2021 di Kabupaten Boalemo mengalami peningkatan kasus covid-19 yang sangat signifikan dan Alhamdulillah itu semua bisa teratasi dengan adanya Vaksinasi covid-19.

“Pada bulan Juni 2021 Boalemo mengalami peningkatan kasus yang sangat signifikan alhamdulillah setelah melaksanakan vaksinasi secara profesif, capaian perbulan, dengan capaian perhari, dengan berbagai strategi dan mekanisme secara signifikan yang telah kita laksanakan membawa kabupaten Boalemo dari bulan Oktober 2021 sampai hari ini, Januari 2022 Kabupaten Boalemo tidak ada kasus aktif atau 0 kasus Covid-19,”jelasnya.

Sutriyani menuturkan, semua keberhasilan yang kita raih ini berkat kerja sama antar seluruh stakeholder yang membantu Pemerintah Daerah dalam menangani kasus Covid-19 lebih khususnya vaksinasi.

“Komitmen secara bersama yang telah kita bangun untuk melawan kasus ini membawa keberhasilan yang sangat memuaskan dan ini membuktikan Kabupaten Boalemo bisa sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya,”Tandas Sutriyani Lumula. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button