BOALEMODAERAH

Pemda Boalemo Teken MoU Dengan PT.Buana Media Tekhnologi

BOALEMO, Goinfo.id — Pemda Boalemo menggelar Sosialisasi penerapan pembayaran Non tunai oleh Qris serta dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU oleh Pemda Boalemo dengan PT. Buana Media Tekhnologi terkait kerja sama Merchant Qris Pemerintah Daerah, Jum’at (14/01/2022).

Kegiatan yang berlangsung diruang Vicon Kantor Bupati tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., serta dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widi Hartanto, PT.Buana Media Teknologi, I Gede Buana, Kepala BPKAD Kab.Boalemo, Drs.Taufik Kumali,MM., Ketua dan Anggota Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Alhamdulillah saat ini sistem pembayaran elektronik (E-payment) di Kabupaten Boalemo sudah menggunakan Aplikasi Qris.

Hal ini disampaikan Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat memberikan arahan.

“Walaupun baru sebagain tapi pembayaran Elektronik menggunakan Qris ini kita sudah terapkan untuk hotel dan penginapan, dan itu semua langsung terkoneksi dengan BKAD dalam rangka Pendapatan Asli Daerah (PAD),”jelas Bupati Boalemo.

Anas sapaan akrabnya mengatakan, kemarin pihaknya sudah melakukan penandatanganan dengan PT. Bakti yang bertujuan untuk pembangunan Tower di 14 titik yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Pembangunan Blank Spot di 14 titik bertujuan untuk meningkatkan sistim digitalisasi di Kabupaten Boalemo karena Jaringan Internet ini sangatlah dibutuhkan karena akan lebih meningkatkan transaksi Non tunai yang ada di Desa-desa,”ungkapnya.

Akhir kata dirinya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan Digitalisasi.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya berharap digitalisasi ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat maupun Pemerintah itu sendiri agar program ini lebih memberikan nilai tambah yang cukup baik bagi perekonomian masyarakat,”beber Bupati Anas. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button