ADVETORIALBOALEMODAERAH

Gelar Vaksinasi Anak, Bupati Boalemo Targetkan 1200 Anak di Vaksin Hari Ini

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo bersama Badan Intelijen Negara Provinsi Gorontalo menggelar Vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Kepala Badan Intelijen Negara Provinsi Gorontalo, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., Kepala Dikpora Boalemo, Irwan Dai, serta para pimpinan OPD lainnya.

Saat diwawancarai awak media, Bupati Boalemo mengatakan pihaknya menargetkan Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu ada sebanyak 14.461 orang.

“Pemerintah Daerah telah menargetkan untuk anak usia 6-11 tahun yang akan menerima Vaksinasi itu sebanyak 14.641 anak. Kemarin vaksinasi anak kita sudah mencapai 23 persen dan pada pelaksanaan Vaksinasi hari ini kita menargetkan ada sebanyak 1200 anak yang akan melakukan penyuntikan Vaksinasi covid-19,”jelasnya.

“Setelah ini, kita akan melakukan Vaksinasi di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo. Dalam mensukseskan vaksinasi, kami perlu dukungan dari Kabinda, Baznas Provisni dan seluruh Stack holder terkait yang ada di Kabupaten Boalemo demi terciptanya kekebalan komunal di Daerah ini,”sambungnya.

Terkait dengan masih banyaknya orang tua yang tak mengizinkan anaknya untuk melakukan vaksinasi covid-19, pihaknya akan melakukan vaksinasi door to door.

“Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo kami akan melakukan Vaksinasi Door to Door disetiap rumah. Pada Vaksinasi door to door ini kami akan memberikan edukasi kepada orang tua yang belum paham manfaat dari vaksinasi ini,”ungkapnya.

Terakhir dirinya menuturkan vaksinasi ini untuk melindungi anak-anak dari penyebaran covid-19.

“Sehingga jika ada orang tua yang belum mengizinkan anaknya untuk di Vaksin, saya berharap disimak baik-baik dasar daripada vaksinasi ini, karena vaksinasi ini semata-mata untuk kepentingan diri sendiri,”turut Bupati Anas. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id