DAERAH

Paskah Konflik, Bupati Nduga dan Bupati Lanny Jaya Temui Masyarakat Kedua Pihak

PAPUA, (Wamena) GOINFO.ID Guna mencegah konflik agar tidak berkepanjangan, Bupati Nduga Wentius Nimiangge dan Bupati Lanny Jaya Befa Jigibalom didampingi Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei AB, SE turun langsung untuk menemui masayarakat kedua belah pihak yang bertikai yang ada di Kampung Ilekma maupun Kampung Wouma, Senin (10/01/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Nduga dan Bupati Lanny Jaya meminta masyarakatnya untuk menahan diri serta menyelesaiakan masalah ini dengan hati dingin agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan di kedua belah pihak.

Kapolres Jayawijaya dalam kesempatan tersebut juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aksi lagi karena sesuai pesan Gubernur Papua bahwa kita harus selamatkan masyarakat papua yang tersisa, untuk itu kita semua menyerahkan masalah ini kepada orang-orang tua untuk menyelesaikan.

“Generasi yang ada sekarang untuk membangun bukan untuk saling membunuh, Mari kita berdamai dan percaya pihak keamanan untuk menyelesaikan permasalahan ini,” himbau Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Jayawijaya, Kasat Brimob Polda Papua, Dir Intelkam Polda Papua, Dandim 1702/Jayawijaya, Danyon 756/Wms serta Danyon D Brimob Wamena untuk mendamaikan kedua belah pihak yang bertikai agar tidak terjadi konflik susulan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button