BOALEMODAERAH

Tutup Rangkaian Kegiatan HAB ke-76, Bupati Anas Sampaikan Penangan Covid di Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Bupati Boalemo, Ir. H.  Anas Jusuf, M.Si.,menutup segala rangkaian kegiatanHari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia diwilayah Provinsi Gorontalo, Rabu (05/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadirioleh Kepala Kantor Kemenag Wilayah Provinsi Gorontalo, Kepala Kantor Kemenag Boalemo, Ketua TP.PKK Boalemo, Asisten 2 Setda Boalemo.

Pada kesempatan itu, Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama yang telah melakukan seluruh rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke-76 ini. Kita tahu bersama awal tahun begini APBD belum bergerak akan tetapi berkat kegiatan ini di awal tahun 2022, perputaran ekonomi di Daerah ini meningkat,” ungkapnya.

Anas mengatakan, Kabupaten Boalemo ini menjadi kampung mooderasi beragama yang telahmendapatkan bantuan dari Kementerian Agama.

“Alhamdulillah, Kepala Desa Kaaruyan telah menyediakan sebidang tanah untuk dibangunkan kampung moderasi, karena memang Kabupaten Boalemo ini merupakan miniatur Indonesia. Semua Sukka dan Agama ada diKabupaten Boalemo, masyarakatnya selalu hidup berdampingan satu sama lain, penuh toleransi serta keakraban. Ini sudah dirintis oleh pemerintah dahulu, sejak Alm. Iwan Bokings. Saya kira ini merupakan buah tangan daripada kolaborasi  senergitas antar kita,”ujarnya.

Tak hanyaitu, Bupati yang baru saja Definif ini membeberkan terkait penanganan colvid-19 khususnya dalam menangani vaksinasi.

“Untuk penanganan covid kabupaten Boalemo mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan karena kami mendapatkan profil terbaik dalam penanganan covid, sehingga kami merupakan satu-satunya Daerah diprovinsi Gorontalo yang diizinkan melakukan vakinasi anak usia 6-11 tahun,”pungkas Anas Jusuf. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button