ADVETORIALBOALEMO

Sebanyak 269 PTT Dinkes Boalemo Ikut Ujian Seleksi dan Pembinaan

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar ujian bagi Pegawai Tidak Tetap dilingkungan Dinas Kesehatan, Rabu (05/01/2022).

Kegiatan tersebut sudah yang ke-2 kali, yang pertama pada Selasa (04/01/2022), diperuntukan untuk PTT yang berada di Dinas Kesehatan, dan pada hari ke-2 untuk Pegawai Tidak Tetap yang berada di Puskesmas seluruh Kabupaten Boalemo.

Saat diwawancarai usai kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), dr. Roni H. Imran, menyampaikan ujian ini dirangkaikan dengan pembinaan kepada seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

“Tujuan dilaksanakan ujian yang dirangkaikan dengan pembinaan kepada PTT ini untuk lebih  mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam menangani covid-19,” ungkapnya.

Kata dr. Roni, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengevaluasi kekurangan tenaga kesehatan dikarenakan ada sebanyak 14 PTT dilingkungan Dinas Kesehatan sudah menjadi Pegawai Negri Sipil.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahun, untuk mengaupdate data-data di Dinas Kesehatan terutama dipukesmas. Apalagi saat ini kita kekurangan 14 PTT yang saat ini sudah menjadi  Pegawai Negri Sipil (PNS) dan itu akan ada perekrutan kembali untuk mengisi kekosongan PTT  dibidang masing-masing,”Jelasnya.

dr. Roni yang juga ketua IDI Kabupaten Boalemo mengatakan ada sebanyak 269 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan Dina Kesehatan dan itu tersebar di 11 Pukesmas yang ada di Kabupaten Boalemo.

“PTT di Dinans Kesehatan Kabupaten Boalemo sendiri ada sebanyak 269 PTT yang tersebar di 11 Puskemas dan 1 Dinas Kesehatan 11 UPTD, Instalasi Farmasi, dan juga Laboratorium.”sambungnya.

Akhir kata dirinya berharap dengan dilaksanakan ujian seleksi bagi PTT ini dapat memperbaiki Administrai sebuah kelengkapan berkas.

“Semoga saja seleksi bagi PTT ini dapat memperbaiki Administrasi dan kelengkapan berkeas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo. Saya berharap dalam pelaksanaan seleksi PTT ini semuanya lulus karena  sebagian dari mereka ada yang masuk dalam Tim Vaksinasi covid-19,” bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button