Dinkes Boalemo Gelar Kick Of Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Kick Of Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Mapolres Boalemo tersebut dihadiri oleh Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf,M.Si., Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, Kapolres Boalemo, Unsur Forkopimda lainnya, Kadis Kesehatan Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST,M.Kes., serta para pimpinan OPD lainnya.

Saat diwawancarai Media ini, disela-sela kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula,S.ST, M.Kes., menyampaikan 20 Tahun Bakti untuk Negri Akabri 2001 sekaligus dirangkaikan dengan Kick Of Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun.

“Alhamdulillah kegiatan Kick Of Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun yang dicanangkan oleh Bupati Boalemo, berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sutriyani melanjutkan, pihaknya telah menargetkan pada kick of vaksinasi ini hanya ada 50 anak yang akan menerima Vaksinasi.

“Pada kegiatan Kick Of Vaksinasi ini kita hanya menargetkan 50 anak saja dan pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan dilanjutkan dengan pelayanan selanjutnya,”jelas Kadinkes Boalemo.

Kata, Sutri, selain pelaksanaan kick of vaksinasi anak, disini juga tersedia gerai Vaksinasi untuk umum dan ini difasilitasi langsung oleh pihak Polres Boalemo.

“Pihak Polres Boalemo sendiri memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi ini dan Polres Boalemo menyediakan berbagai Doorprize degan hadiah utama 1 Unit sepada yang akan diberikan kepada Anak yang telah melaksanakan vaksinasi,” sambungnya.

Dirinya menuturkan, pihaknya memilih nuansa anak-anak layaknya yang sedang berulang tahun untuk mensukseskan kick of vaksinasi ini.

“Pada pelaksanaan Vaksinasi ini pihaknya memberikan nuansa anak-anak dengan menyediakan bubur kacang hijau, Snack seperti susu, dan berbagai makanan ringan lainnya, badut, dan balon,”ujarnya.

Terakhir dirinya berharap semoga dengan nuansa layaknya anak yang sedang berulang tahun, dapat menurunkan tingkat kecemasan dari anak-anak pada saat menerima suntikan vaksinasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *