DAERAHGORUT

Wabup Thariq Harap Capaian Vaksinasi Diangka 75% Hingga Bulan Desember

GORUT, Goinfo.id – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, kembali menegaskan agar capain vaksinasi diangka 75 persen harus benar-benar terpenuhi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten sampai ketingkat bawah terus menggenjot capaian vaksinasi untuk memenuhi target yang diberikan oleh oemerintah pusat hingga pada ahir bulan Desember 2021 ini.

“Artinya masih ada 4 persen lagi yang harus kita capai targetnya sampai pada bulan Desember ini,” ungkap Wabup Thariq pada kegiatan Tindak Lanjut Pertemuan Pencegahan Pengendalian Penyakit COVID-19 & Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi, bertempat di Graha Anbril Desa Moluo, Senin (20/12/2021).

Thariq mengatakan, capaian vaksinasi Gorut secara umum saat ini masih berada diangka 71 persen. Sehingga untuk memenuhi target 75 persen di bulan Desember ini, tentu membutuhkan kerjasama dari semua komponen. Baik itu edukasi dari pemerintah, ataupun kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

“Dan untuk vaksinasi dosis 2 itu kita masih berada diangka 33 persen. Dan ini perlu kita genjot bersama. Palign tidak dosis 1 dan 2 kita sudah diangka target yang kita capai,” ujarnya.

Dalam rapat itu juga membahas apa saja yang menjadi kendala – kendala yang dialami baik ditingkat kecamatan maupun desa dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Karena tercatat ada juga kecamatan dan desa untuk capaiannya masih rendah untuk dosis 1 dan 2. Memang ada beberapa kecamatan yang masih bermain diangka 33 persen, maka ini kita lakukan evaluasi terhadap langkah – langkah yang harus dilakukan kedepan,” tandasnya.(Team 05)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id