DAERAHGORUT

Pj Sekda Ingatkan Nelayan Mampu Kelola Bantuan Dari Pemerintah

GORUT, Goinfo.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro kembali mengingatkan kepada masyarakat, khususnya para nelayan benar – benar mampu mengelolah bantuan dari pemerintah.

Ia mengatakan, dari tahun ketahun tercatat beberapa bantuan baik melalui APBN dan APBD lebih diprioritaskan kepada masyarakat nelayan maupun petani, sehingga ini dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

“Mudah – mudahan bantuan yang diterima masyarakat bisa digunakan semaksimal mungkin sesuai dengan peruntukannya. Jangan sampai menerima bantuan kemudian ada yang sudah dijual, itu tidak boleh,” tegas Pj Sekda Suleman Lakoro, Senin (20/12/2021).

Lanjut Suleman menegaskan, kepada penerima agar bantuan ini tidak disalah gunakan. Artinya bantuan tersebut tidak dijadikan sebagai alat bisnis bahkan diperjual belikan kepada pihak lainnya.

“Itu tentu tidak boleh. Ingat, bantuan ini untuk membantu bukan malah disalahfungsikan atau malah dipindahtangankan,” tegasnya.

Lebih jauh dirinya berharap kepada masyarakat penerima bantuan berupa Rumpon, Kantinting dan Mesin Tempel, serta bantuan perikanan lainnya untuk menggunakannya secara maksimal.

“Sehingga ketika sudah maju, dapat membeli sendiri alat semacam itu, untuk meningkatkan produksi atau hasil tangkapan yang notabenenya akan meningkatkan penghasilan mereka. Kita patut bersyukur. Ini adalah bantuan pemerintah, jaga baik-baik, jangan sampai hilang dan jangan sampai dijual,” harapnya. (Team 05)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button