BOALEMODAERAH

Pemkab Boalemo Gelar Publikasi Data Stunting Aksi Tujuh

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Publikasi Data Stunting aksi tujuh tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang berlangsung di Graha Putra Tunggal tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Rabu (08/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., Kadis Kesehatan, Suriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., Para camat, Kepala Puskesmas, dan seluruh Kepala desa Se-Kabupaten Boalemo.

Masalah stunting merupakan persoalan global yang mendapatkan perhatian dari Presiden Jokowi, dimana persoalan stunting menjadi topik utama dalam pembahasan baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf,M.Si., pada saat memberikan sambutan.

Kata Anas, hasil riset Kesehatan tahun 2018 menunjukan prevalensi stunting di Kabupaten Boalemo mencapai 44,82 persen.

“Adanya pandemi Covid-19, data Stunting di Kabupaten Boalemo dari tahun 2018 sampai tahun 2020 turun akan tetapi pada tahun 2021 data Stunting di Kabupaten Boalemo mengalami peningkatan menjadi 15,17 persen,” ucapnya.

Terkahir dirinya data Stunting menjadi paduan bagi seluruh OPD.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya berharap publikasi data stunting ini menjadi panduan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah,Kecamatan dan desa,” bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id