BOALEMO

DWP Boalemo Bantu Warga Patoameme Yang Terdampak Banjir Akibat Air Pasang

BOALEMO, Goinfo.id — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo, selalu membantu Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Mendengarkan informasi bahwa di Desa Pataomeme, Kecamatan Botumoito, ada warga pesisir pantai yang terdampak banjir akibat air pasang, Rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo  langsung menuju lokasi banjir untuk memberikan bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung olehKetua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo, Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd.,M.Si., Selasa (07/12/2021).

Saat dihubungi Via Whatsapp, Ketua DWP Boalemo, Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd.,M.Si.,menyampaikan mendengarkan informasi bahwa ada 50 rumah yang terdampak banjir karena air pasang saya bersama pengurus DWP langsung bertolak ke Lokasi tersebut.

“Kurang lebih 50 rumah masyarakat pesisir pantai Desa Patoameme terdampak banjir karena air pasang. Keterangan dari warga yang saya dapatkan airnya mulai surut pada pukul 23.00 Wita, dan pas kami tiba pada pukul 17.15 wita sore tadi, kondisi lokasi tersebut masih dalamkeadaan kering akan tetapi menjelang Magrib air mulai pasang dan kembali masuk kerumah warga,” jelasnya.

Kata Heldy, dimomen HUT ke-22 DWP, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Boalemo belum melaksanakan upacara, akan tetapi kami fokuskan membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Hari ini, Selasa (07/12) kami memperingati HUT DWP ke-22, akan tetapi kita menunda pelaksanaan Kegiatan baik itu Upacara dan lain-lain sebagaimana perhelatan sebelumnya kami masih fokuskan pada pemberian bantuan terhadap 50 warga yang terdampak banjir bandang akibat air pasang dan juga rapat Family Gathering yang rencananya akan kami gelar pada tanggal 19 Desember mendatatang,” ungkapnya.

Terakhir, Dosen UNG itu bberharap semoga bantuan yang diberikan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Boalemo bisa  meringankan warga yang rumahnya tergenang air akibat air pasang yang masih naik turun.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat Desa Patoameme yang terdampak banjir akibat air pasang,” Bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id