BOALEMODAERAH

Sekda Boalemo Pimpin Rakor Program Kabupaten Sehat

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penyelenggaraan program Kabupaten Sehat, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Boalemo tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Dr. H. Sherman Moridu,S.Pd.,MM., yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula,S.ST., M.Kes.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo menyampaikan bagaimana caranya kita merubah perilaku agar terciptanya Kabupaten Boalemo yang sehat.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Boalemo yang sehat tentunya kita harus merubah perilaku dan juga tak henti-hentinyakita akan memberikan sosialisasi dan juga pemahaman kepada masyarakat terkait Lingkungan yang sehat,”jelasnya.

“Ini harus kita mulai dan juga bukan hanya berurusan dengan Dinas Kesehatan saja akan tetapi ini harus terpadu dilintas sektor sebagaimana kita nenangani Stunting. Kabupaten Sehat ini melibatkan hampir semua OPD,”sambungnya.

Kata Sherman, jika Kabupaten Boalemo tercapai sebagai Kabupaten Sehat pasti pembangunan, pemberdayaan masyarakat, kesejahteraan masyarakat itu akan meningkat.

“Jika Daerah kita akan tercapai sebagai Kabupaten sehat otomatis segala pembangunan, pemberdayaan serta keksejahteraan masyarakat otomatis akan meningkat. akan tetapi begitu banyaknya penyakit, baik itu yang menular ataupun yang tidak menular tentunya rakyat yang ada didalamnya ini tidak akan optimal untuk melakukan berbagai program pembangunan yang ada diwilayah itu sendiri,”ungkapnya.

Akhir kata, dirinya berharap peran daripada semua Pimpinan OPD dan juga para Camat untuk memaksimalkan wilayah yang sehat dan juga menyadarkan masyarakat agar merubah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

“Jika terwujud Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pasti ini berimbas pada masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Boalemo sebagai Kabupaten yang sehat,” tandas Sekda Boalemo. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id