ADVETORIALBOALEMO

Pj. Bupati Bangga Kabupaten Boalemo Masuk Dalam Daerah Penghasil Sawit

BOALEMO, Goinfo.id — Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., Musyawarah Nasional (Munas) I Asosiasi Kabupaten Penghasilan Sawit Indonesia (AKSPI), Jumat (15/07/2022).

Diketahui kegiatan yang berlangsung di Hotel Murcere Ancol Jakarta, dibuka langsung oleh Mentri Dalam Negri (Mendagri), Tito Karnavian, serta dihadiri oleh 160 Kepala Daerah penghasil kelapa sawit di 21 Provinsi.

Agenda utama Munas pertama AKPSI adalah komitmen bersama Daerah penghasil sawit dalam memperbaiki tata kelola Sawit Nasional dengan tujuan memperjuangkan masa depan dan kesejahteraan petani sawit di Indonesia.

Saat dihubungi Via WhatsApp, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., mengatakan dibentuknya AKSPI ini untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawit.

“Asosiasi ini dibentuk untuk melindungi sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawit di Indonesia, dengan dukungan dan perhatian dari Pemerintah-Pemerintah Daerah yang tergabung dalam AKPSI,”ucapnya.

Tak hanya itu dirinya mengatakan bangga dengan Daerah Kabupaten Boalemo yang termasuk dalam 160 Daerah penghasil sawit.

“Saya bangga dengan Kabupaten Boalemo yang sudah termasuk di 160 Daerah penghasil kelapa sawit yang ada di Indonesia. Dengan ini Kabupaten Boalemo sudah berpartisipasi dalam meningkatkan dan memaksimalkan produksi komoditas sawit di Indonesia,”ungkapnya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button