BOALEMODAERAH

Pemkab Boalemo Sambut Kunjungan Tim Assesment Eliminasi Malaria Kemenkes RI

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menyambut kunjungan Tim Assesment Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin (29/11/2021).

Tim yang diketuai oleh Yuliandri.,SKM,MM., disambut langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf., M.Si., yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., serta dihadiri oleh Asisten II Fatlina Podungge,Asisten III Rahmat Biya dan Pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada kepada tim Assesment eliminasi Malaria kementerian Kesehatan RI, yang telah berkunjung ke Kabupaten Boalemo.

“Atas nama Pemerintah dan juga Masyarakat Kabupaten Boalemo, saya menyampaikan terima kasih kepada Tim Assesment Eliminasi Malaria Kementerian Kesehatan RI, yang telah berkunjung ke Kabupaten Boalemo untuk melihat sejauhmana eliminasi Malaria di Daerah Kabupaten Boalemo,”ungkapnya.

Anas melanjutkan, Pemerintah Daerah sangat mendukung program apa saja yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan termasuk Gerakan Angka Kematian Ibu dan Bayi (Gerbang Sakinah).

“Kami selaku Pemerintah Daerah sangat mendukung program yang digagas oleh Dinas Kesehatan, termasuk mengajukan salah satu proyek perubahan inovasi dibidang Kesehatan yaitu Gerbang Sakinah.”ujarnya.

“Angka kematian ibu dan bayi dikabupaten Boalemo mengalami penurunan yang sangat signifikan sehingga Gerbang Sakinah menjadi salah satu inovasi Kabupaten Boalemo yang meraih tiga besar di Provinsi Gorontalo,”sambung Anas.

Terakhir Anas Jusuf menyampaikan kepada Tim Kementerian Kesehatan RI, bahwa Vaksinasi di Kabupaten Boalemo berada pada posisi kedua di Provinsi Gorontalo yakni capaian saat ini sudah 64 persen. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button