DAERAH

Kapolda Gorontalo Jalin Silaturahmi Dengan Pengurus FKUB

GORONTALO, Goinfo.id – Guna menciptakan kedamaian serta kerukunan antar umat beragama, Kapolda Gorontalo melaksanakan silaturahmi dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda Gorontalo yang baru bertempat dikediaman Ketua FKUB. Selasa (09/05).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, yakni Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, Ketua FKUB Provinsi Gorontalo K.H. Abdul Rasyid Kamaru, dan perwakilan pengurus FKUB dari masing-masing agama, Dir Intelkam Kombes Pol. Hendri Hutuguan Siregar, S.I.K., Kabid Propam Kombes Pol. Ferdiansyah S.I.K., Kabid Humas Akbp Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K., M.T. serta Kapolres Gorontalo Kota Kombes Pol Dr. Ade Permana S.I.K., M.H.

Ketua FKUB Prov Gorontalo menyampaikan selamat datang dan trima kasih atas waktu dan kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Gorontalo serta para pejabat utama yang mendampinginya.

“Hari ini kami memperoleh penghargaan dan penghormatan atas kunjungan dari bapak Kapolda Gorontalo ke FKUB dalam rangka silaturahmi antara Polda dengan FKUB Prov Gorontalo,” Ucap Abdul Rasyid.

Sebagaimana Kapolda yang baru, Katua FKUB Prov Gorontalo menyampaikan apresiasinya telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami pengurus FKUB Prov. Gorontalo.

“Kita ketahui, bapak kapolda ini pejabat yang baru dan saya sangat mengapresiasi kunjungan beliau. Alhamdulliah tadi juga kami sudah berdiskusi, semoga silaturahmi ini kedepannya dapat lebih baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, dan Kami FKUB siap bersinergi dengan Polda Gorontalo bersama stakeholder lainnya, untuk kemajuan Gorontalo yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan,” Ujar Abdul Rasyid saat diwawancarai awak media.

Ditempat yang sama Kapolda Gorontalo menyampaikan tujuan kedatanggannya untuk bersilaturahmi serta berdiskusi dengan para pemuka agama yang tergabung bersama FKUB dengan harapan bisa di terima dengan baik sebagai keluarga baru di Prov. Gorontalo.

“Saya sangat berterima kasih karena telah disambut dengan sangat luar biasa, saya juga berharap dapat diterima dengan baik sebagai orang baru di gorontalo, maka niat saya bersilaturahmi dengan FKUB ini adalah ingin menjalin hubungan baik antara Polda Gorontalo dan jajaran dengan lintas agama khususnya yang tergabung dalam forum kerukunan umat beragama semata-mata untuk menciptakan kedamaian, dan keamanan di Prov. Gorontalo”, tambahnya.

Lanjut Kapolda Gorontalo, ada beberapa yang telah diskusikan tadi, baik terkait Kamtibmas, apalagi dalam memasuki tahapan pemilu.

“sebagaimana kita ketahui tahapan pemilu sudah berjalan tentunya membutuhkan dukungan dari FKUB dan semua stack holder yang ada di gorontalo dalam mensukseskan pemilu 2024,” tutup Alumni Akpol 1989.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button