BOALEMODAERAH

Dinkes Boalemo Targetkan 65 Persen Capaian Vaksinasi di Akhir November

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Vaksinasi Covid-19 secara masal di 13 titik yang ada di Kabupaten Boalemo, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan tersebut  di Sponsori langsung oleh Badan Intelejen Nasional Daerah (Binda) Provinsi Gorontalo.

Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo , Unsur Forkopimda Provinsi, Pemda Boalemo, serta Unsur Forkopimda Boalemo untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mensuport kegiatan vaksinasi membuahkan hasil yang sangat memuaskan karena berhasil mencapai target sasaran.

Antusias masyarakat yang mau melakukan penyuntikan Vaksinasi terlihat saat pelayanan Vaksinasi tak pernah putus dan pelayanan Vaksinasi pada (23/11/) berlangsung sampai selesai sholat Magrib.

Saat ditemui awak media diruang kerjanya Rabu (24/11/2021), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan Vaksinasi masal yang digelar oleh Pemda Boalemo.

“Alhamdulillah, Vaksinasi yang disponsori langsung oleh Badan Intelejen Nasiona Daerah Provinsi Gorontalo pada Selasa (23/11) berhasil mencapai 3.272 Dosis. Semua berkat dukungan dan suport dari semua pihak terutama Unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo dan juga Unsur Forkopimda Kabupaten Boalemo,” ungkapnya.

Sutriyani, sapaan akrabnya mengatakan target sasaran vaksinasi yang harus kita selesaikan itu sebanyak 80 persen dari jumlah penduduk.

“Melihat Tren capaian Vaksinasi Daerah Kabupaten Boalemo yang telah dilaksanakan, kita memiliki peluang untuk yang sangat besar untuk mencapai angka 80 persen dari jumlah penduduk. Alhamdulillah dengan dilaksanakan Vaksinasi masal kemarin hanya untuk wilayah Kecamatan Tilamuta saja sudah mencapai kurang lebih 2000 dosis untuk Vaksinasi, dan untuk seluruh wilayah Kabupaten Boalemo itu mencapai 3.272 Dosis,”ujarnya.

Terakhir dirinya menuturkan untuk capaian Vaksinasi 80 persen di Kabupaten Boalemo itu akan cepat tercapai.

“saya yakin da optimis target Vaksinasi dikabupaten Boalemo akan segera tercapai dan kita akan menyiapkan strategi agar 80 persen dari jumlah penduduk yang sudah divaksin akan segera tercapai pada akhir tahun nanti, karena pada akhir November nanti target Vaksinasi mencapai 65 persen”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button