BOALEMODAERAH

Plt Bupati Boalemo Lantik Anggota BPD di Empat Kecamatan

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo menggelar pelantikan bagi Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo.

Anggota BPD yang ada di Desa Buti, Kramat, Kaaruyan, Kecamatan Mananggu, Desa Hutamonu, Kecamatan Botumoito, Desa Sosial Kecamatan Paguyaman, dan Desa Raharja Kecamatan Wonosari dilantik langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Senin (22/11/22/021).

Kegiatan yang berlangsung diruang Vicon Kantor Bupati tersebut disaksikan langsung oleh Asisten 1 Setda Boalemo, Ir. H. Roswita Manto, Kadis Sosial dan PMD, Monru Mopangga.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., menyampaikan salah satu tugas dan fungsi Badan Permusywaratan Desa untuk membantu perangkat Desa untuk mengawal aspirasi masyarakat yang ada di Desa itu.

“Tugas dan fungsi BPD untuk mengawal aspirasi masyarakat yang ada didesa dan juga mempelopori penyelenggaraan Pemerintahan desa berdasarkan tata kelola Pemerintahan yang baik,” jelasnya.

Anas melanjutkan untuk anggota BPD yang beru saja dilantik agar kiranya dapat menjalin kerja sama dengan seluruh penrangkat Desa lebih khususnya dengan Kepala Desa.

“Tupoksi dari BPD harus menjalin kerjasama yang baik dengan perangkat Daerah agar terwujudnya penyelenggaraan pembangunan yang ada di Desa,” ungkapnya.

Terakhir dirinya menuturkan agar Anggota BPD yang baru dilantik,baik yang baru maupun Pengganti Antar Waktu (PAW) segera menyesuaikan dengan tugas -tugas kerja,karena BPD dan Kepala Desa akan mempersiapkan penyusunan APBDes tahun Anggaran 2022. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id