BOALEMODAERAH

Ini 3 Hal Utama Yang Dibahas Pada Rapat Forkopimda Yang Digelar Kesbangpol

BOALEMO, Goinfo.id — Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kabupaten Boalemo menggelar rapat bersama unsur Forkopimda, Jum’at (04/11/2022).

Rapat yang berlangsung di Rumah Makan Fitrika, dihadiri oleh, Bupati Boalemo, Ketua DPRD Boalemo, Kapolres Boalemo, Kejati Boalemo, Dandim 1313 Pohuwato, Sekda Boalemo, Kakan Kesbang Pol Boalemo, Pimpinan OPD terkait, Ketua KPU Boalemo, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Boalemo.

Rapat yang berlangsung hari ini, membahas terkait 3 hal yaitu Pilkades, pembahasan terkait Organisasi masyarakat (Ormas), serta penganggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) ditahun 2024 nanti.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesbang Pol Boalemo, Asni Abubakar Jusuf, S.Pd., pada saat diwawancarai awak media usai kegiatan tersebut.

“Untuk anggaran Pemilihan Umum tahun 2024, itu harus dianggarkan pada tahun 2023, sesuai dengan kebutuhan dari pada Bawaslu dan KPU. Jadi anggarannya itu akan dicairkan pada 2 tahap, pada tahun 2023 sekian dan 2024 sekian,”jelasnya.

Tak sampai disitu, Kakan Kesbang pol itu menyampaikan terkait pelaksanaan Pilkades yang sudah semakin matang dalam proses persiapannya.

“Menjelang Pilkades kami sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibuthkan, untuk Pilkades sendiri hanya di batasi setiap harinya 8 TPS, mengingat terbatasnya alat E-Voting yang hanya ada 18 Unit dan pelaksanaanya akan dimulai pada Senin (28/11) sampai dengan Senin (12/12),”pungkasnya.

Terakhir dirinya menuturkan akan merangkul seluruh Organisasi Masyarakt dalam Pemilu ataupun Pilkades ini. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button