BOALEMODAERAH

Plt Bupati Boalemo Buka FGD Eliminasi malaria

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Kesehatan menggelar Forum Group Discussion (FGD) Lintas Sektor dalam rangka Eliminasi malaria, Senin (08/11/2021)

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel Tilamuta dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., serta dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyani N. Lumula, S.ST.,M.Kes, serta para Camat se-Kabupaten Boalemo.

FGD ini penting dilakukan karena bertujuan untuk mempertahankan agar penyakit Malaria tidak mengalami penularan.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat mengawali sambutannya.

“FGD ini dilakukan agar penyakit malaria di tidak akan mengalami penularan baik penularan kasus Import, daerah endemis yang di bawa oleh penduduk pekerja tambang maupun penduduk berasal dari daerah endemis malaria,” ucapnya.

Kata Anas, Program eliminasi malaria sebelum mendapat pengakuan dari Kementerian Kesehatan, tentunya kita sudah memenuhi persyaratannya.

“Saat ini Kabupaten Boalemo sedang melakukan proses pengajuan perolehan sertifikat penghargaan Program Malaria dan itu semua akan memasuki tahapan assesment dari Kementerian Kesehatan RI,”ugkapnya.

Terakhir dirinya berharap di kegiatan FGD ini akan menghasilkan Tim Pokja untuk mempertahankan tidak terjadinya penularan pada kasus Malaria.

“Saya berharap pada kegiatan kali ini akan melahirkan Tim Pokja agar dapat mempertahankan tidak terjadinya kasus penularan Malaria seperti tiga tahun terakhir,” tutupnya.  (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button