ADVETORIALBOALEMODAERAH

Capai Realisasi Belanja Tertinggi, Boalemo Tuai Apresiasi dari Menko Marinves

JAKARTA, Goinfo.id — Acara Panen UMKM yang dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Wakil Ketua DPR RI, Pj Gubernur, Pejabat Eselon 1, Bupati, dan Walikota, menjadi sorotan utama dalam perhelatan ekonomi lokal.

Menko Marinves, dalam sambutannya memberikan apresiasi khusus kepada Kabupaten Boalemo atas pencapaian belanja PDN & UMKM tertinggi, berdasarkan data LKPP Per Agustus 2023.

Kabupaten Boalemo, meraih prestasi gemilang ini berkat kebijakan seorang Doktor yang cerdas yaitu Sherman Moridu., Dia mengirim pesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk wajib berbelanja secara elektronik melalui platform beliumkm dan memanfaatkan katalog lokal dalam mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat.

Menko Marinves sangat mengapresiasi upaya Kabupaten Boalemo dalam mendukung UMKM.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada Boalemo sebagai Kabupaten dengan presentase capaian realisasi tertinggi diantara Kabupaten lainnya dengan angka 226 Milyar atau senilai 103 Persen,” ujar Menko Marinves.

“Kiranya capaian ini menjadi atensi kita bersama khsususnya untuk kepala Daerah, untuk mengawal serapan belanja masing-masing Daerah. Lakukan trobosan untuk belanja UMKM,”tuturnya.

Sementara itu, Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., merasa bangga atas penghargaan ini. Beliau menyatakan, dukungan untuk mendukung UMKM di Boalemo.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung UMKM lokal sebagai tulang punggung perekonomian kami. Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras bersama semua pigak, serta dukungan dari pemerintah pusat.”ungkapnya.

Selain penghargaan kepada Kabupaten Boalemo, acara Harvesting UMKM ini juga menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam mendukung UMKM di seluruh Indonesia. Diharapkan, hal ini akan memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan sektor UMKM di berbagai daerah. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button