BOALEMODAERAH

Aksi Nyata Kepedulian Sosial, LKKS Gelar Khitanan Massal di Wonosari

BOALEMO, Goinfo.id — Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan LKKS Kabupaten Boalemo menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Wonosari tersebut dihadiri langsung oleh Plgt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Sekda Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., Ketua LKKS Provinsi Gorontalo, Dra.H. Idah Syahidah Rusli Habibie, M.H., Ketua LKKS Kabupaten Boalemo, Dr.H. Heldy Vanni Alam, S.Pd.,M.Si.

Kegiatan Bakti Sosial LKKS ini kita laksanakan selama 2 hari, Hari Pertama di Kecamatan Wonosari dan hari kedua di Kecamatan Tilamuta dan Botumoito. Pada hari kedua kita menggelar  Bakti Sosial Pernikahan massal yang berlangsung di Kecamatan Tilamuta, dan pada pukul 13.00 Wita kita akan melangsungkan Bakti Sosial Pernikahan serta Pembeatan Massal yang akan dilangsungkan di Wisata Pantai Bolihutuo Kecamatan Botumoito.

Hal ini disampaikan Ketua LKKS Kabupaten Boalemo, Dr. H. Heldy Vanni Alam, S.Pd.,M.Si., pada saat mengawali sambutannya.

Kata Heldy, tujuan dilaksanakan Bakti sosial LKKS ini untuk membantu mmasyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan dilaksanakan bhakti sosial LKKS ini untuk membantu keluarga dhuafa serta meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Heldy yang juga Ketua DWP Kabupaten Boalemo itu menyampaikan adanya LKKS ini sebagai mitra dari Pemerintah untuk meningkatkan derajat sosial masyarakat.

“Keberdaan LKKS  sebagai Mitra dari Pemerintah dengan memfokuskan segala kegiatan ditengah masyarakat semata-mata untuk meningkatkan derajat sosial masyarakat itu sendiri,” sambungnya.

Pada hari ini, sebagai mitra dari Pemerintah untuk membangun sumber daya manusia dibidang sosial  dibukktikan Heldi dengan adanya bakti sosial Khitanan massal yang sedang berlangsung di Kecamatan Wonosari.

“Pada hari ini seakan menjadi tujuan pembangunan yakni dibidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah pembangunan manusia yang seutuhnya agar masyarakat menjadi sehat seluruhnya yang tentunya sasaran utamanya ada pada pembangunan sumber daya manusia pada khususnya bidang sosial,” ujarnya.

Terakhir tak lupa dirinya menyampaikan terima kasih kepada LKKS Provinsi Gorontalo dan juga Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah memfasilitai kegiatan ini.

“Kami selaku LKKS Kabupaten Boalemo mengucapkan terima kasih kepada Ketua LKKS Provinsi Gorontalo yang telah mempercayakan kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan LKKS Boalemo. dan juga terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” tutur Dosen di Universitas Negri Gorontalo. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button