DAERAHKABGOR

Pantai Dulanga Bakal Dijadikan Wisata Geologi

KABGOR, Goinfo.id — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, terpesona dengan keindahan Pantai Dulanga. Karena bagi Nelson, pantai dulanga merupakan Pantai Yang Spesial di Kabupaten Gorontalo.

Kata Nelson, pantai dulanga adalah pantai yang indah dan special, karena dilokasi itu memiliki Geologinya, yaitu adanya batu karang yang terangkat ke atas.

“Ini luar biasa. Dan jika ingin melihat batu karang datanglah langsung ke Pantai Dulanga,” ucap Nelson usai melakukan pengunjungan di Pantai Dulanga, Sabtu (30/10/21).

Lanjut Nelson, karena ke spesialannya, Pantai Dulanga ini telah mereka masukan di Unesco Geopark Gorontalo.

“Sehingga Wisata kita tidak sekedar Wisata Pantai, Religi, tetapi juga ada Wisata Geologi,” ujar Nelson.

Nelson mengatakan, dalam perencanaan menjadikan Pantai Dulanga sebagai Pantai Wisata Geologi, Pemkab Gorontalo berkolaborasi dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan di dukung penuh oleh Pemerintah Provinsi.

“Ini idenya dari kita, Alhamdulillah dari provinsi menanggapinya dengan baik. Tidak hanya disini tapi juga Danau Limboto. Kami juga memfasilitasi perencanaan dan data dan itu kami kolaborasikan dengan UNG, karena mereka punya ahli-ahli Geologi,” pungkas Nelson.

“Selain itu juga kita melihat Infrastrukturnya yang penting, kita lakukan secara bertahap. Sekarang akses ini kan sudah bagus tinggal mungkin ke atasnya ini yang perlu kita perbaiki termasuk fasilitas yang ada disini,” lanjutnya.

Terkahir dirinya menghimbau masyarakat yang ada disekitar tempat wisata untuk dapat jaga kebersihan, keramahan, dan keindahanya Pantai Dulanga. (Irf)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button