BOALEMODAERAH

Plt Bupati Canangkan Kawasan Jelajah Pekarangan Warga di Desa Tri Rukun

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, membuat pekarangan warga menjadi kawasan jelajah pekarangan, yang artinya pekarangan tersebut ditumbuhi tanaman buah-buahan dan juga rempah-rempah.

Ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Plt Bupati Boalemo berhasil mencanangkan Kawasan Jelajah Pekarangan Warga, Desa Tri Rukun, Kecamatan Wonosari, Kamis (28/10/2021).

Mengawali sambutannya, Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Tri Rukun, yang telah menggagas kawasan ini, menjadi pekarangan yang bermanfaat.

“Tentunya ini merupakan suatu terobosan bagi masyarakat Desa Tri Rukun, khususnya Asosiasi Kelompok Wanita Tani (KWT). Jika sebuah kelompok sudah membentuk Asosiasi, maka gerakan tersebut pasti akan berhasil.” ucapnya.

Kata Anas, Gerakan Boalemo Mopomulo atau jelajah pekarangan Warga ini, menjadi strategis dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga.

Terakhir, Plt Bupati Boalemo berharap, kepada Kepala Dinas Pangan yang baru untuk mempertahankan Program Boalemo Mopomulo yang telah digagas oleh Kepala Dinas Pangan yang lama.

“Saya berharap kepada Kepala Dinas Pangan yang baru untuk mempertahankan terutama untuk lebih meningkatkan lagi program Boalemo Mopomulo, karena Daerah kita ini sangat cocok untuk pertanian,” tuturnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button