BOALEMODAERAH

Pemda Boalemo Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Wonosari

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Kantor Kesbangpol memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 yang bertemakan “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Wonosari, Plt Bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf, M.Si.,bertindak sebagai Inspektur Upacara serta upacara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali, serta para Pimpinan OPD.

Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengambil tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang telah diikrarkan pada tahun 1928.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat memberikan sambutannya.

Kata Anas, tema yang diambil ini sesungguhnya untuk seluruh bangsa akan tetapi bagi pemuda ini menjadi hal yang penting karena harapan kita hanya ada di tangan para pemuda.

“Tema ini sesungguhnya diperuntukan kepada seluruh elemen bangsa akan tetapi bagi pemuda ini sangatlah penting karena digtangan para pemuda bangsa ini kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” Ujarnya.

Anas melanjutkan, jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini harus membuka pandangan keluar batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi mandiri, seta mampu bertahan dan unggul menghadapi [ersaingan global demi menyongsong mama depan dunia yang lebih baik.

Terakhir dirinya menuturkan, Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati tahun ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk  bangkit melawan pandemi  covid 19 serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan Pemuda. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button