DAERAHKABGORPENDIDIKAN

Manfaatkan Besik Pendidikan, KKN-Tematik UNG di Motinelo Tingkatkan Minat Baca Bagi Anak-Anak

GORONTALO, (Boalemo) Goinfo.id  Manfaatkan besik pendidikan KKN-Tematik UNG di Motinelo Kecamatan Tabongo Galakan Program minat baca bagi Anak-Anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Motinelo itu, berjalan sebagaimana harapan yang di sampaikan oleh Abdurahman Djou selaku Koordinator Desa (Kordes).

Dirinya Menjelaskan Bahwa kegiatan semacam itu merupakan wujud pengabdian yang harus di lakukan untuk menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) khusunya bagi anak-anak yang ada di desa Motinelo.

“KKN-Tematik yang ada di Desa Motinelo berjumlah 15 orang dan dari jumlah keseluruhan itu ada 10 orang yang memiliki besik dan jurusan pendidikan Sehingganya program galakan wajib baca bagi anak-anak yang ada di desa Motinelo sangat penting untuk di lakukan” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdurahman memaparkan program yang dilakukan ini adalah program akhir dari beberapa program yang selesai di lakukan sebelumnya berupa Penyuluhan Kesehatan bagi masyarakat terhadap Penanganan Stunting, Program Lingkungan Hidup dan Pembuatan Tapal Batas Dusun.

Senada dengan hal itu, Selaku Kepala Desa Motinelo Kecamatan Tabongo, Adam A.Mutalib sangat mengapresiasi program kerja yang telah di lakukan mahasiswa UNG didesanya

“Program yang di lakukan ini dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk bisa meningkatkan minat baca bagi anak-anak, terlebih lagi saat ini dengan adanya kemajuan teknologi berupa hp yang menjadikan mereka jarang belajar dan hanya fokus pada permainan”. Ujarnya.

Selain itu juga, Adam Merasa bersyukur kehadiran mahasiswa UNG sangat membantu program Pemerintah desa meskipun hanya kurun waktu 45 hari pengabdian.

“Adanya Mahasiswa ini, saya sangat terbantukan dalam menjalankan program Pemerintah diantaranya program pembatas dusun yang sangat diperlukan masyarakat Motinelo” Jelasnya.

Akhir Kata, Adam Mewakili segenap masyarakat dan Pemerintah Desa Motinelo Kecamatan Tabongo mengucapkan permohonan maaf dan terimakasih atas pengabdian Mahasiswa KKN- Tematik UNG 2021 di Desanya semoga program yang telah di berikan akan terus berkelanjutan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button