ADVETORIALBOALEMODAERAH

Fraid Danial Nahkodai DPC HNSI Boalemo

GORONTALO,(Boalemo) Goinfo.id  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsih Gorontalo, resmi menunjuk tokoh Nelayan asal Kabupaten Boalemo Fraid Danial sebagai ketua Karateker Dewan Perwakilan Cabang (DPC) HNSI Boalemo.

Foto: Penyerahan SK Ketua Karateker DPC HNSI Boalemo Ke pada Farid Danial

Penunjukan ini tertuang dalam surat keputusan Nomor: Kep-18/DPD-HNSI/PG/X/2021,yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Gorontalo, Ir.Laode Haimudin, MM,. dan Sekertaris Dr.Ir. Syamsul Bahri, MP,. di Gorontalo, pada Senin, (18/10/2021).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua Karateker DPC HNSI Boalemo, di serahkan langsung oleh Sekertaris HNSI DPD Provinsi Gorontalo, Dr.Ir. Syamsul Bahri, MP,. di Tilamuta, Selasa (26/10/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Gorontalo, Ir.Laode Haimudin, MM., Saat dihubungi Via Seluler mengatakan dirinya menunjuk Fraid Danial sebagai Ketua Karateker HNSI Boalemo karena beliau merupakan tokoh Nelayan di Kabupaten Boalemo.

Foto: Laode Haimudin (Baju Hitam)

“Ya, memang benar saya menunjuk Fraid Danial sebagai Ketua Karateker karena beliau merupakan tokoh Nelayan dan juga beliau seorang Nelayan yang sukses dibidang kelautan dan perikanan,” ujarnya.

Laode yang juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo melanjutkan dirinya melihat ada potensi HNSI berkembang jika Farid Danial menjadi Ketua HNSI di Kabupaten Boalemo.

“Farid Danial ini sangat layak memimpin kaum Nelayan, dan juga akan menginventarisir para nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo,” ungkapnya.

Tak sampai disitu, Mantan Wakil Bupati Boalemo ini berharap semoga dengan kepemimpinan beliau sebagai Ketua Karateker HNSI dapat memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan keperluan-keperluan nelayan.

“Semoga saja dengan terpilihnya beliau sebagai Ketua HNSI dapat turut memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi nelayan. HNSI harus dapat mendorong terciptanya transformasi di bidang sosial-ekonomi-budaya, dan mampu mencapai kesejahteraan berkelanjutan,” ujarnya.

Terakhir dirinya menuturkan HNSI Boalemo diharapkan dapat memfasilitasi penguatan peran nelayan untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta bersama sama mewujudkan Boalemo lebih baik, Boalemo lebih maju.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id