DAERAHKABGOR

Bupati Nelson Buka Seminar Pendidikan Gorontalo Smart School

GORONTALO, (Kabgor) Goinfo.id Bupati Gorontalo membuka secara resmi Seminar Pendidikan yang bertemakan “Gorontalo Smart School Ecosystem: Pembelajaran Efektif Berbasis Digital Dimasa dan Paca Pandemi” pada, Senin (25/10/21).

Kegiatan yang dilaksanakan Gedung BP PAUD dan Dikmas Gorontalo itu dihadiri, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo,serta Kepala Sekolah SD SMP SMK se-Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutanya Nelson Pomalingo mengatakan, kegitan Seminar pendidikan yang dilaksanakan hari ini mempunyai 3 unggulan diantaranya SDM, Ekonomi dan Transformasi Demokrasi.

“Hari ini kita melakukan kegiatan strategis, kedepannya ada 3 unggulan yang pertama yaitu SDM, Ekonomi dan Tranformasi Demokrasi,” kata Nelson.

“Terkait dengan itu kita bahas tadi agar jelas sistem anggaran kita. Jangan bicara unggulan pendidikan tetapi anggarannya tidak ada,” tegas Nelson.

Dia mengatakan kegiatan ini berjalan dengan RPJMD dan ini harus di dorong.

“Yang harus kita dorong Manusia tangguh dan produktif kemudian Devisi kita pada tahun ini sampai dengan 2026 tidak terlalu banyak berubah saya harap para kepala sekolah ini paham dan Kabupaten Gorontalo yang gemilang ini sudah bertambah 1 point yaitu Mandiri,” ujarnya

“Dan untuk standarisasi saya harap tidak ada lagi guru yang bukan S1 baik itu PNS maupun bukan PNS alhamdulillah sementara studi ada kurang lebih 60 PAUD dan 70 PGSD,” lanjut Nelson.

Dia berharap dengan adanya ini Guru-guru mendapatkan perhatian dan kontrol dari Dinas-dinas terkait.

“Sekarang yang selalu manjadi problem itu anggaran, nah untuk sekang ada 3 sumber anggaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Dana Desa. Ini yang perlu di kontrol oleh dinas maka standarisasi nya 20℅. Kemudian Guru-guru harus ada sertifikasi minimal 3juta” tutur Nelson.

Terakhir Nelson mengatakan, dengan adanya Seminar Pendidikan Gorontalo Smart School Ecosystem ini bisah menambah kompotensi masyarakat Madani. (AW)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button