ADVETORIALBOALEMO

Dinkes Boalemo Gelar Vaksinasi Masal Bagi Pelajar

BOALEMO, Goinfo.id — Capaian vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Daerah, hal ini demi terwujudkan Kabupaten Boalemo menuju Daerah Hard Immunity.

Untuk mengejar capaian Vaksinasi tersebut terpantau oleh media ini Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Vaskinasi masal untuk pelajar yang berlangsung di SMK Negri 1 Boalemo, Selasa (19/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut rapat di Provinsi Gorontalo terkait rencanana  vaksinasi masal bagi pelajar yang pada hari ini dilaksanakan di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo termasuk Boalemo.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melalui Sekretaris, Irvan R. Hemeto, S.KM.,M.Kes., saat diwawancarai pada pelaksanaan vaksinasi.

Irvan menjelaskan Vaksinasi yang digunakan untuk pelajar  yaitu Cinovac atau Coronvac/Vaksin Merdeka dengan sasaran vaksinasi  melibatkan seluruh siswa se Kabupaten Boalemo.

“Untuk vaksinasi pelajar kita pusatkan di SMK Negri 1 Boalemo dan sasarannya melibatkan seluruh siswa SMA serta SMK yang ada di Kabupaten Boalemo dan kami menggunakan Vaksin jenis Cinovac atau Coronavac,”jelasnya.

Katanya Kabupaten Boalemo diberikan target capaian vaksinasi oleh Provinsi Gorontalo itu sebanyak 222 sasaran.

“Untuk Kabupaten Boalemo sendiri kita diberikan target vaksinasi oleh pihak Provinsi sebanyak 222 sasaran pelajar yang akan menerima vaksin. Kami dari Dinas Kesehatan sendiri tak menutup kemungkinan capaian vaksinasi akan lebih dari itu,”ujarnya.

Terakhir dirinya berharap untuk Vaksinasi pelajar yang ada di Kabupaten Boalemo sendiri bakal mencapai 100 persen.

“Kami menargetkan capaian Vaksinasi untuk pelajar yang ada di Kabupaten Boalemo itu mencapai 100 Persen demi pembelajaran tatap muka antar guru dan murid bisa terjalin dengan baik tanpa adanya virus yang menganggu,” bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button