DAERAH

Kapolda Gorontalo Cek Kesiapsiagaan Sarana Prasaran Dit Pol Airud Jelang Pemilu 2024

GORONTALO, Goinfo.id — Bertempat di Mako Dit Polairud, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH., SIK., MSi lakukan apel Kesiapsiagaan dan pemeriksaan kendaraan serta peralatan dinas satuan kerja Direktorat Pol Airud Polda Gorontalo Senin 20/02/2023.

Dalam pemeriksaan kali ini Kapolda di dampingi Dir Pol Airud serta di ikuti oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam arahannya menyampaikan tujuan dilakukannya pengecekan kesiapsiagaan peralatan dan perlengkapan serta termasuk Personel yang ada di Polairud Polda Gorontalo adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan terhadap pelaksanaan operasional baik itu kegiatan sehari-hari maupun yang berdasarkan situasi.

“Pengecekan ini disamping untuk mengetahui sejauhmana kesiapan saran dan prasarana dalam mendukung tugas operasional sehari-hari juga untuk mengecek kesiapan Polri khususnya Polda Gorontalo dalam mengamankan tahapan pemilu yang puncaknya akan di laksanakan pada tahun 2024 serta penanggulangan bencana alam yang kemungkinan akan terjadi di Provinsi Gorontalo,” Ujar Helmy.

Ia katakan dengan pengecekan tersebut dapat diketahui kondisi sarana prasarana sejak awal mana yang perlu diperbaiki ataupun dilengkapi termasuk kemampuan para personel yang mengawaki.

” Kesiapan ini perlu kita ketahui sejak awal supaya bisa melakukan perbaikan terhadap peralatan-peralatan yang mungkin mengalami kerusakan dan melakukan latihan bagaimana cara menggunakan alat itu sendiri dengan baik sehingga siap dalam mendukung pelaksanaan tugas ,” katanya.

Terlebih Kapolda Helmy Santika menyampaikan bahwa pemilu yang akan datang di tahun 2024 nantinya akan di lakukan secara serentak oleh karena itu Polri khususnya Polda Gorontalo harus mampu mengamankan wilayahnya sendiri.

” Kita harus mampu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan menjaga penyelenggaraan pemilu serentak 2024 dengan baik. Untuk itu Pengecekan ini adalah bagian dalam upaya untuk mencapai keberhasilan dalam tugas yang mandiri dengan peralatan yang lengkap serta Personel yang terampil dan yang terpenting dari pada itu semua ialah bagaimana memelihara, merawat setiap peralatan yang di berikan tanggung oleh negara ataupun pimpin kepada masing-masing Anggota ,” tuturnya.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan Kapolda melakukan pengecekan terhadap Personil dalam kesiapan pemilu mendatang, selain itu Jendral Bintang dua tersebut juga mengecek persiapan peralatan operasi Dit Polairud di antaranya seperti SAR, pakaian selam dan juga kendaraan dinas seperti motor, mobil dan kapal laut guna mengantisipasi bencana alam.

” Semoga semua Personel Dit Polairud Polda Gorontalo mampu memberikan pelayanan tugas yang Profesional dengan peralatan lengkap yang siap pakai dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button