SULUT

Aktivitas PETI Di Potolo Kembali Aktif, SW Pemain Lama Diduga Ikut Terlibat

BOLMONG, Goinfo.id — Lokasi pertambangan Potolo kembali ramai dan di penuhil para penambang (Cukong) yang di duga tak berijin. Sejumlah sumber yang di mintai keterangan mengatakan bahwa sejak 5 bulan terakhir sudah ada beberapa pemodal (Cukong) yang sedang beroperasi di lokasi potolo.

Menariknya dari beberapa cukong tersebut terdapat nama ko SW alias sten yang sudah lama beroperasi di lokasi tersebut. SW alias sten adalah TSK yang pernah di proses oleh Tipidter Polres Bolmong pada tahun 2020 lalu karena dugaan kasus pertambangan tanpa ijin (PETI) di wilayah lokasi Potolo.

” Iya benar sudah ada beberapa cukong yang saat ini sementara beraktivitas di Potolo .Salah satunya adalah Ko Sten, ” Ucap sumber yang minta namanya tak di publish.

Bahkan kata sumber beberapa pekan lalu ratusan penambang lokal (Kalikit) menggelar demo di lokasi potolo menuntut agar pada cukong segera angkat kaki dari lokasi potolo karena mereka hanya mementingkan keuntungan pribadi dan mengabaikan kebutuhan warga masyarakat lokal.

Setelah di lakukan penelusuran oleh awak media ini ternyata benar di lokasi potolo memang sudah ramai. Nampak beberapa alat berat sedang beraktivitas dan salah satunya diduga milik Ko SW alias Sten. Bukan hanya itu beberapa bak berukuran besar juga nampak sedang beroperasi.

Hingga berita ini tayang upaya konfirmasi ke SW belum terhubung namun upaya konfrmasi akan terus di lakukan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button