BOALEMODAERAH

Hadiri Kursus Pembina Pramuka, Ini Harapan Plt Bupati

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menghadiri kegiatan kursus pembina Pramuka mahir tingkat Dasar (KMD), Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di BPU Kecamatan Wonosari tersebut dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., serta dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Boalemo, Roni Taningo, Ketua Kwartir ranting Wonosari, Rahim Yusuf, Camat Wonosari, Lukman Amu dan Pengurus Pramuka se-Kabupaten Boalemo.

Dalam arahannya, Plt Bupati menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman praktis membina Pramuka.

“Pramuka ini merupakan Lembaga Pendidikan yang membina diri, membina satuan dan juga masyarakat,”ungkapnya

“Pramuka telah mampumembuktikan perannya dalam membangun karakter generasi muda sesuai visinya “Generasi muda harus memiliki mentalitas yang tangguh untuk menghadapi tantangan dimasa depan”.”sambungnya.

Terakhir dirinya berharap KMD ini dapat dijadikan tonggak pembina anggota dewasa di masa new normal ini.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) yang di gagas oleh kwaran Wonosari dapat menjadikan tonggak Pembina anggota dewasa di new normal ini menjadi lebih baik,”tandas Anas Jusuf. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button