BOALEMODAERAH

DPRD Gelar Sidang Paripurna HUT Boalemo Ke-22

BOALEMO, Goinfo.id — Tepat pada hari ini, 12 Oktober 2021 Daerah yang berjulukan Damai Bertasbih tersebut berusia 22 Tahun, tak ada pesta rakyat HUT Kabupaten Boalemo kali ini digelar dengan sangat sederhana.

Karena adanya Pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini, Pemerintah membatasi segala aktifitas termasuk untuk perayaan HUT Boalemo ke-22.

Tak hanya Pemerintah Daerah, Parlemen Boalemo menggelar Rapat Istimewah Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun Boalemo yang ke-22.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Boalemo tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boalemo, H.Karyawan Eka Putra Noho,S.sos., serta dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Dr. Ir. Darda Daraba,M.Si., Plt Bupati Boalemo, unsur Forkompimda Boalemo, Mantan Wakil Bupati Boalemo yang Aleg DPRD Povinsi Gorontalo, Ir. La Ode Haimudin, Aleg Boalemo, Sekda Boalemo, serta para pimpinan OPD.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Boalemo, H.Karyawan Eka Putra Noho,Sos., menyampaikan berbeda dengan tahun sebelumnya perayaan HUT Boalemo kali ini dilakukan secara sederhana.

“Adanya pandemi Covid-19 yang masih meabah sampai dengan saat ini sehingga perayaan Hari Ulang Tahun Boalemo yang ke-22 hanya dilakukan secara sederhana melalui Virtual”ucapnya.

Eka sapaan akrabnya mengatakan, meskipun masih dalam keadaan pandemi kita harus bersyukur karena dapat merayakan HUT Boalemo yang ke-22.

“Perayaan HUT Boalemo pada tahun ini harus disyukuri karena Allah SWT masih memberikan nikmat kepada kita dalam merayakan HUT Daerah ini yang ke-22. Saya yakin semangat perjuangan  Kabupaten Boalemo dapat melewati badai pandemi ini,”ungkapnya

Eka yang juga Ketua DPC PDI-P Boalemo tersebut melanjutkan, wabah Covid-19 ini membuat Pemerintah baik itu Pemerintah Pusat maupun yang ada di Daerah melakukan Refocuing serta realokasi anggaran APBD.

“Kita tau bersama bahwa pandemi covid-19 memiliki dampak yang luas terhadap sendi-sendi kehidupan rakyat serta penyelenggara Pemerintah yang menyebabkan Pemerintah Pusat melakukan Refocusing serta Realokasi terhadap APBD yang ada di Daerah,”ujarnya.

Terakhir Ketua Eka menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan Vaksinasi Covid-19, serta tetap menaati Protokol Kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Boalemo. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button