KABGOR

Nelson Intrusikan Semua OPD Identifikasi Lokasi Kerusakan Banjir,Aparat Termasuk Guru Kerja Bakti dilokasi Banjir

KABGOR, Goinfo.id — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Intrusikan kepada semua aparatnya untuk selalu peka terhadap masyarakat khususnya masyaraakat dampak bencana banjir.

” Berlaku semua OPD, Identitikasi semua lokasi banjir dan dicek dengan baik teemasuk dampaknya.Lokasi, keruskaannya benar-benar dipahami.Termasuk sekolah, jembatan, tanggul dan itu dinas PU segera turun sehinga tau benar keruskaannya,” Tegas Nelson Pomalingo, saat pimpin rapat terbatas, Sabtu (02/10/2021) di aula rumah dinas Bupati.

Rapat itu turut Hadir Wakil Bupati, Sekda Hadijah U Tayeb serta sejumlah OPD terkait, dan Camat Limboto dan Limboto Barat.

Bupati ahli Lingkungan itu berharap, bukan tugas OOD terkait tapi semua aparat identifkasi masyarakat dampak banjir karena itu bagian dari kita semua.

” Dinas- dinas jangan cuma urus proyek.yang diutamakan kepekaaan OPD kepada kebutuhan masyatakat,”, Tukasnya.

Nanti setelah diindentifikasi, akan diketahui kebutuhan warga baik upaya jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Dari identifikasi, berbagai keruskaan akan dilakukan Perencanaan.kalau ada yang dilakukan segera dan kalau ada problema dana segera diusulkan

“Jangan berlarut-larut menangani masyarakat. Karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat. Mana bantuan darurat dan mana bantuan jangka panjang .saya minta segera dinas PU identifiksi semua keruskaan, intinya ini kepekaaan kebutuhan masyarakat,” pinta Nelson.

Jika ada tanggul dan jembatan yang rusak segera laporkan. Penanganan baik itu lewat pemerintah daerah maupun balai. Semua Butuh koordinasi dengan baik.

Terkait kerusakan pipa PDAM, langkah cepat pun diambil. PDAM segera koordinasi dengan PU, selesaikan dan duduk bersama.

Demikian juga bantuan yang butuh makanan siap saji. Dinas sosial dan BPBD. termasuk dinas Lingkungan hidup segera melakukan pembersihan sampah-sampah bekas banjir.

“,Kebersihan rumah warga penting juga Dilayani termasuk kebersihan di likasi banjir Polres Gorontalo dibantu oleh dinas lingkungan hidup,” tandas Nelson.

Kemudian, lokasi -lokasi banjir disetiap sekolah. Mulai pekan ini semua aparat tingkatan guru Kerja bakti.

“Mulai hari Senin, semua aparat kerja bakti diwilayah banjir. Kota limboto dan sekirarnya kita keroyok.Terutama untuk jalan- jalan protkol dan selokan – selokan yang tersumbat penyebab banjir,” tutup Nelson. (Irf)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button