ADVETORIALBOALEMODAERAH

Dinkes Boalemo Gelar Bimtek Evaluasi Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Bimbingan Teknis dan Evaluasi Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. Pada Selasa (28/09/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan tersebut si hadiri, Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, dr.Roni H. Imran, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Boalemo & Penanggung Jawab Program.

Berdasarkan data wilayah Puskesmas ada beberapa desa yang belum mencapai target akses sanitasi layak (Pilar 1 STBM) RPJMN dan juga RPJMD.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melalui Kepala Bidang, dr. Roni H. Imran., pada saat memberikan sambutan.

dr. Roni yang juga ketua IDI Kabupaten Boalemo itu mengatakan berdasarkan wilayah Puskesmas tentunya ada beberapa desa yang belum mencapai target baik Target RPJMN  yaitu 81,67% dan target RPJMD yaitu 60% pada tahun 2021.

“Target RPJMD sendiri kita tinggal 1 Puskesmas saja yang belum mencapai target yaitu Puskesmas Saritani Kecamatan Wonosari yang baru mencapai 51.2 persen RPJMD sedangkan kita membutuhkan 60 persen,” jelasnya.

“Secara target RPJMN Puskesmas yang sudah mencapai target RPJMN baru ada tiga Puskesmas yaitu Puskesmas PKM Berlian, PKM Tilamuta dan PKM Bongo Nol, sedangkan sisanya masih di bawah target Nasional,” bebernya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button