ADVETORIALBOALEMODAERAH

Sutriyani Lumula: Lahirnya Inovasi ‘Gerbang Sakina’ Pemkab Boalemo Jadi Daerah Inovatif

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Koordinasi Tim Pokja Gerbang Sakinah.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel Tilamuta, juga di hadiri langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Sekda Boalemo, Kadis Kesehatan Boalemo, Sutriyani Lumula,S.ST.,M.Kes., serta Kepala Bapeda Boaemo, dan juga Kabag Ortala Boalemo.Pada Senin (27/09/2021)

Gerakan Bersama dampingi Stop Angka Kematian Ibu,bayi dan Balita (Gerbang Sakinah) bertujuan untuk mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) serta angka Kematian Balita di Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula. S.ST, M.Kes., pada saat memberikan sambutan.

“Gerakan Bersama Stop Angka Kematian Ibu, Bayi dan Balita (Gerbang Sakinah) dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan mulai dari tingkat Bawah,”sambungnya.

Kata Sutriyani, sebelumnya Kabupaten Boalemo merupakan Daerah Disklaimer maka dari itulah lahir beberapa inovasi.

“Kabupaten Boalemo sebelumnya merupakan Daerah disklaimer, maka dari itulah lahirlah beberapa inovasi di Kabupaten Boalemo diantaranya inovasi Gerbang Sakina. Sehingga,Boalemo menjadi daerah yang inovatif,” ujarnya.

Akhir kata dirinya berharap kepada seluruh SOPD yang terkait agar mengeroyok bersama dalam memperhatikan program inovasi ini. Yang lebih penting lagi,agar menjemput bola program ini sehingga bisa berkesinambungan dan berjalan dengan lancar. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button