BOALEMO

Buka Bimtek Kapasitas Sekretaris Desa, Ini Harapan Plt Bupati Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Pemeintah Daerah melalui Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, menggelar bimbingan teknis Peningkatan kapasitas sekretaris Desa dan Pelatihan Pendataan Profil yang ada di Tiga Kecamatan.

Bimbingan Teknis yang meliputi Kecamatan Pahuyaman, Wonosari dan Botumoito tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., Senin (20/09/2021).

Tugas sekretaris desa adalah untuk membantu kepala desa dalam menjalankan tugas pemerintahan,terutama dari segi administrasi.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat memberikan sambutan.

Anas menegaskan, Sekretaris Desa jangan sampai mengambil kewenangan dari Kepala Desa.

“Sekretaris Desa jangan sampai mengambil kewenangan kepala desa,karena tugas sekretaris desa dalam pemerintahan di desa hanya dapat mengendalikan Administrasi desa” Tegasnya.

Terakhir dirinya menuturkan kepada seluruh Sekretaris Desa jangan sampai berurusan dengan APH hanya karena persoalan Anggaran Dana Desa.

“Saya berharap kepada seluruh Sekretaris Desa yang sedang mengikuti Bimtik ini agar berhati-hati dalam mengelola anggaran Dana Desa jangan sampai hanya karena Persoalan dana desa nantinya akan berurusan dengan Aparat Penegak Hukum” Tutupnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button