BOALEMODAERAH

Ditandai Dengan Pengguntingan Pita, Plt Bupati Resmikan Masjid Yuko

BOALEMO, Goinfo.id — Masjid merupakan tempat Ibadah untuk seluruh umat muslim di Dunia, sehingga pembangunan Majid khususnya di Kabupaten Boalemo perlu dilakukan karena untuk melaksanakan Ibadah yang Wajib.

Peresmian mesjid tersebut ditandai dengan pengguntingan Pita dan penandatangan prasasti oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si meresmikan mesjid Yuko pondok pesantren salafiyah Syafi’iyah di Desa Mustika Kecamatan Paguyaman.

Peresmian tersebut dihadiri Zainal Mape sebagai ahli Waris Wakaf mesjid YuKo, Kepala Kementerian Agama, Sabara Karim Ngou, Kalapas Boalemo, Giyono, tokoh Masyarakat, Rum Pagau, Camat Paguyaman, Irwan Mantu, tokoh pendidik dan masyarakat desa Mustika.

Saya selaku Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih Kepada Keluarga Bapak Zainal Mape selaku ahli Waris almarhum Hi.Junus Abdullah dan Almarhuma Hj. Korota duawulu Ahmad yang akan mewakafkan Mesjid Yuko kepada Pondok pesantren Salafiyah Safi’iyah.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., pada saat memberikan sambutan, Jum’at (17/09/2021).

Kata Anas, dengan berdirinya mesjid YuKo di Pondok Pesantren Salafiyah Safi,iyah merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat kec.Paguyaman lebih khusus para santri dan santriawati.

“Semoga mesjid Yuko yang di Wakafkan Almarhum Junus Abdullah dan Almarhuma Korota Duawulu Ahmad yang di serahkan ahli waris Zainal Mape menjadi amal Jariah di akhirat nanti” ungkapnya.

“Saya berharap Masjid ini kita gunakan sebagai tempat pengkajian ilmu-ilmu keagamaan dan kegiatan – kegiatan Sosial” harapnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button