BOALEMO

Hadiri Sosialisasi Adat dan Budaya, Ini Yang disampaikan Ketua TP.PKK

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar sosialisasi adat dan budaya dengan tema peran perempuan dalam pelestarian adat kerja sama ketua tp.pkk desa se kecamatan tilamuta.

Kegiatan yang berlangsung di BPU Tilamuta tersebut, dihadiri langsung oleh, Sekda Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., Ketua TP.PKK Boalemo, Dra. Hj. Lisna Mohi, Camat Tilamuta, Rabu (15/09/2021).

Adat merupakan sintesa budaya yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Gorontalo.Adat istiadat tumbuh dan berakar secara lestari dalam kehidupan masyarakat,sehingga adat dan budaya ini menjadi dasar pijakan dalam bertindak  serta berprilaku bagi masyarakat Gorontalo.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Dra. Hj. Lisna Mohi saat memberikan arahan.

“Adat, sesuatu yang sangat sakral eksistensinya dalam kegiatan Pemerintahan maupun kegiatan sosial masyarakat sehari-hari yang selalu merujuk kepada adat istiadat” ungkapnya.

Kata Lisna, Adat ini telah diartikan sebagai kesopanan,adab,tatakrama dan lain-lain yang hakekatnya adalah keindahan atau dalam bahasa Gorontalo molamahu.

“Saya berharap melalui kegiatan sisialisasi ini, agar peserta dapat memberikan saran dan masukan tentang adat Gorontalo yang di laksanakan oleh masyarakat,khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo” tutupnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button