BOALEMODAERAH

Langkah Tegas Dinas Pendidikan Boalemo Tangani Stunting Melalui Guru Paud

BOALEMO, goinfo.id — Dalam upaya menanggulangi masalah stunting di Kabupaten Boalemo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo, melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan, menyelenggarakan pelatihan pengasuhan stimulasi penanganan stunting bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo, dibuka langsung oleh Pj. Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., dihadiri oleh Ketua TP. PKK Boalemo, Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd., M.Si., serta diikuti oleh seluruh Guru Pud se-Kabupaten Boalemo, Senin, (11/09/2023).

Diselenggarakan pelatihan pengasuhan stimulasi penanganan stunting bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan tentang pengasuhan stimulasi serta cara penanganan stunting kepada guru PAUD di Kabupaten Boalemo. 

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., pada saat memberikan sambutannya.

Dr. Sherman juga telah memulai dan menegaskan komitmen melalui Program Boalemo Tanggap Stunting (BTS) untuk mencapai visi Boalemo bebas dari stunting.

“Zero stunting harus menjadi tujuan akhir, dan untuk mencapainya, peran seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sangatlah penting. Bagaimana kita menangani stunting di Kabupaten Boalemo akan berdampak langsung pada perkembangan otak anak didik,” tegas Dr. Sherman Moridu, 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button